Tips untuk Brand yang Akan Kerjasama dengan Influencer

Tips untuk Brand yang Akan Kerjasama dengan Influencer untuk Tahun 2020 | Salah satu topik terpanas di akhir tahun ini untuk strategi pemasaran media social di tahun 2020 sangat mempengaruhi para pebisnis yang memiliki kepentingan utama untuk mewakili masing-masing para influencer, merek dan lembaga sangat fokus pada masa depan influencer dan telah mencapai kesimpulan hubungan jangka panjang dengan influencer adalah kewajiban untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Ketiga perwakilan dari masing-masing pihak setuju bahwa merek atau lembaga harus dipilih untuk bekerja sama dengan masing-masing influencer dan tips untuk merek jika ingin bekerja sama dengan ini influencer.

Alasan Memilih Bekerja Sama Dengan Influencer:

Konsultan Senior Hubungan Media Sosial dan individu, Maria Andersen, menekankan tiga hal yang menjadi rasio kolaborasi sederhana antara merek dengan influencer dan mampu memberikan dampak yang luar biasa, yaitu :

  1. Influencer mampu memberikan pengaruh yang besar kepada audience yang ditarget secara khusus.
  2. Mereka mampu menciptakan konten yang sesuai dengan konsep event.
  3. Dan hal yang paling penting: Mereka mampu memberikan tingkat kredibilitas yang cukup tinggi.

Coba tanyakan ke diri anda sendiri: Apa dampak terbesarnya bagi diri sendiri? Di luar sana ada iklan sampo raksasa, tetapi seorang teman merekomendasikan merek lain yang lebih bagus, bagaimana itu menjadi mungkin?

Baca Juga : Jasa SEO Depok Jakarta

Sebab, peer-to-peer seperti ini jauh lebih efektif daripada sekadar papan iklan yang besar atau PR lainnya, dan itulah yang dilakukan influencer sehingga bekerja dengan para influencer akan memberikan hasil yang sama jika dilakukan dengan benar dan ditangani oleh orang yang tepat.

Tips Untuk Brand yang Memilih Bekerja Sama Dengan Influencer

  • Menjadikan Influencer Sebagai Brand Ambassador
  • Memilih Influencer yang memiliki audience/ follower yang aktif
  • Menggunakan Influencer yang dapat mengapresiasikan konten dengan lebih baik
  • Story Telling adalah kunci
  • Influencer dapat membantu memenuhi kebutuhan strategi digital
  • Bayar atau tidak sama sekali
  • Mencari Tahu Profil Influencer

Setiap produk merek memiliki target pasar berdasarkan segmen pasar tertentu. Follower influencer dapat diundang untuk berkolaborasi pada kampanye pemasaran dan harus sesuai dengan target pasar mereka.

Baca Juga : Jasa SEO Surabaya

Selain itu, hal yang penting untuk di analisa adalah apakah mayoritas penonton atau pengikut secara aktif terlibat dalam setiap konten yang terkait influencer di blog atau media sosial account mereka?

Dan, jika sebagian besar komentar dari penonton atau pengikut relevan dengan konten ditampilkan dapat digunakan sebagai indikator apakah influencer membangun basis penonton atau pengikut dengan cara yang benar atau tidak.

Kualitas Konten Adalah Prioritas Tertinggi

Foto atau video yang diposting di blog atau akun social media influencers harus memiliki kualitas yang baik. Contoh makanan di foto atau video akan terlihat lezat dan menarik, dengan menggunakan jasa seorang fotografer atau videografer yang mengkhususkan diri dalam industri makanan kaleng bantuan menghasilkan foto atau video dengan kualitas yang diharapkan.

Baca Juga : Jasa SEO Sidoarjo

Caption yang digunakan dii foto atau video konten dan artikel di blog ini juga layak disebutkan. Jika merek ingin menghitung jumlah peningkatan penjualan yang dihasilkan dari kolaborasi influencer, maka Anda dapat meminta influencer yang terkait dengan menulis kode diskon khusus pada keterangan teks yang di highlight di isi artikel. Follower pengikut dapat menggunakan kode diskon khusus pada pembelian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *